You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pare Mas
Desa Pare Mas

Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Desa Paremas Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur - NTB.

KKNT Unram 2022 Desa Pare Mas ikut memeriahkan Festival balap sampan Tradisional Se-Pulau Lombok

19 Juli 2022 Dibaca 488 Kali
KKNT Unram 2022 Desa Pare Mas ikut memeriahkan Festival balap sampan Tradisional Se-Pulau Lombok

 

Lombok Timur - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah secara resmi membuka Festival Balap Sampan Tradisional Se-Pulau Lombok yang bertajuk Kades Cup Tahun 2022 di Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, dengan peserta sebanyak 60 orang se-Pulau Lombok, Minggu (3/7/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah memberikan apresiasi kepada panitia Festival Balap Sampan dan Kepala Desa Pare Mas, yakni Bapak Sahman atas prakarsa penyelenggaraan Festival Balap Sampan Tradisional Kades Cup 2022 ini, dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi penyelenggaraan Festival atau event wisata lokal lainnya sehingga dapat mengembangkan sumber daya alam dan potensi yang ada.

Gubernur NTB melihat apa yang telah dilakukan oleh panitia, Kepala Desa dan penyelenggara adalah pola yang tepat untuk mengembangkan potensi desa.

Sumber: (Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

"Festival Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok ini pantas dijadikan event rutin untuk meningkatkan pariwisata di Pulau Lombok, khususnya pengembangan wisata di Desa Pare Mas" kata Gubernur NTB saat membuka festival.

“Saya akan pastikan Event ini akan tetap berlanjut ditahun depan. Tidak hanya tingkat Kades Cup namun sampai Gubernur Cup,” tuturnya pula.

Lebih lanjut, Gubernur mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kepala Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, dalam menyelenggarakan event Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok.

Kepala Desa Pare Mas Sahman mengungkapkan, terima kasih atas kesediaan Gubernur dalam membuka secara langsung Event Balap Sampan Tradisional ini.

“Terima kasih Pak Gubernur telah membuka kegiatan ini, kami mewakili panitia  dan pemerintah Desa merasa terhormat pak Gubernur telah membuka secara langsung Festival Balap Sampan ini," ungkapnya.

Pada Event ini, peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Mataram 2022 di Desa Pare Mas ikut berpartisipasi, dan memeriahkan Festival Balap Sampan Tradisional mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya. Festival berlangsung seminggu, mulai dari 3 - 10 Juli 2022.

Festival ini terlaksana dengan lancar dan sukses terbukti dari antusias ribuan orang penonton setiap harinya yang memenuhi lokasi Festival.

 

 Sumber: (Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

Sumber: (Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah)

 

 

Sumber: Arsip

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image